Posts

Hargailah Keterbukaan Seseorang Untuk Masalah Pribadinya

Image
Assalamualaikum ya akhi ya ukhti .. Yuu kita belajar lagi sekedar membaca untuk menambah ilmu pengetahuan..☺


Berbicara tentang menghargai pasti ada pengorbanan didalamnya, dan seseorang kadang lupa untuk bisa menghargai perlakuan seseorang. Pengorbanan itu bisa saja sikap baik yang telah orang lain lakukan terhadapmu, pengorbanan waktu dan perasaan, dan pengorbanan seseorang untuk berjuang bertahan atau menjadikan dirinya lebih baik lagi dari kemarin.
Setiap orang yang hidup pasti memiliki masalah (Jelas! mau gak ada masalah mati aja wkwk :D) Tapi.. masalah datang karena ada sesuatu yang Allah ingin tunjukan, entah itu berupa ujian untuk menjadikan kita sabar, atau entah itu datang sebagai pembelajaran agar kita tidak melakukan kesalahan yang sama. Disamping itu jalani dan syukuri semua pasti ada jalan keluarnya. Dan tidak setiap orang mampu menceritakan masalah yang dihadapinya.  Begitu banyak karakter orang dalam menghadapi masalahnya tersebut.

Kenyamanan kita dalam menjalin hubungan pada…

Bebaskan Dirimu, Mulailah Hidup Tanpa Tergantung Pengakuan Orang Lain

Image
Assalamualaikum, ya akhi ya ukhti.... ☺☺☺

Kalian mungkin melihat bahwa dikehidupan ini, kita memiliki kondisi yang berbeda-beda. Yaaa... walaupun pernah terkesan mengalami kesamaan tapi itu hanya suatu kebetulan yang terjadi.
Taukah kamu, dalam kehidupan ini banyak sekali nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita, terutama nikmat iman yang sampai saat ini kita bisa terus istiqomah di jalan Allah. Hidup ini kita yang jalani, kita yang nikmati, tapi berbuat positiflah agar orang-orang sekitar kita juga dapat merasakan dampaknya dari apa yang telah kita lakukan. Jangan hidup pada diri orang lain, tapi hiduplah pada diri sendiri Berdamailah dengan diri sendiri..... Kenapa kita harus banyak menuntut agar bisa disenangi banyak orang, bisa masuk dalam kubu tertentu yang bisa happy-happy terus, padahal itu hanya akan membawamu pada kebahagiaan sementara.

Kita mencari pengakuan orang lain,, waaahhh .... itu kecanduan yang sangat berbahaya. Hal seperti itu sangat bergantung, dan ketika kamu melakukannya…

Yakinlah ! Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Image
Assalamualaikum ya akhi ya ukhti yang dirahmati Allah SWT ☺☺

Kita sebagai manusia yang memiliki hati, sering kali merasakan kegelisahan, kesedihan, bahagia, sakit, bahkan putus asa ketika dihadapkan dalam situasi tertentu. Setiap manusia pasti memiliki masalah atau cobaan yang berbeda porsinya. Tapi dibalik setiap masalah yang hadir bukan semata-mata adalah ujian buat kita, ada juga yang dengan datangnya masalah membawa hikmah yang amat besar untuk kita, bahkan menjadikan kita semakin kuat dengan diri kita sendiri..
Bener ga ??? hehe

Mungkin kalian pernah mengalaminya, hal-hal yang tak terduga terjadi misalnya mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, dikelilingi dengan orang-orang baik bahkan mendapat temen-temen yang baik, mendapatkan banyak makanan, dan tiba2 ada yang ngajak jalan gitu (maksudnya jalan langsung ke pelaminan.. wkwkwk).  Tapi ada juga hal yang tak teduga terjadi diluar rencana kita misalnya tiba2 kita dipecat dari kerjaan padahal kerja kita udah maksimal, ada juga yang susah…

Alhamdulillah LULUS

Image
Assalamualikum Saudaraku ☺☺


Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..
Ku ucapkan untuk segala nikmat yang telah yang maha kuasa "Allah SWT" berikan terhadap ku nikmat yang tak akan pernah terhitung jumlah dan takarannya, hanya ucapan syukur dan takbir yang bisa ku ucapkan untuk menyampaikan rasa bahagia ini.

Jum'at, 26 Oktober 2018

Yaaaa... hari itu adalah Jum'at hari yang Allah sukai dan hari penuh berkah.

Hari tepatnya aku memperjuangkan usahaku membuat tugas akhir demi mendapatkan gelar S.Ak (Sarjana Akuntansi).
Gak nyangka juga sih jadwal SIDANG SKRIPSI keluarnya hampir 1 bulan dari awal pendaftarannya.. hehe (lama juga ya :D)
Tapi alhamdulillah, Aku dapat mengikutinya bersama 1 sahabatku Yayang Mustika (Ibu zena) hehe

Siang itu jam 13:00 Mahasiswa/Mahasiswi berkumpul di Ruang 442 mengenakan pakaian hitam putih, termasuk aku mengenakan kemeja putih, rok hitam blezer hitam, sepatu fantopel, dan kerudungnya harus putih (seperti orang mau ngelamar kerja dikantor…

Kisah kasih di Kampus

Image
Haiiii saudaraku..

Aku ingin menceritakan pengalamanku selama aku bertekad menuntut ilmu, sampai aku bertemu dengan teman-teman bahkan sahabat terbaik yang sampai saat ini terus disampingku.

Yaaa.. :D
Ini dia kampus tercintaku... Sederhana sih ga mewah dan ga elit.. ☺☺
Sangat terjangkau dan alhamdulillah fasilitas mendukung. Dan dosen2nya juga baik Lulusan kampus ternama juga. Yaaaa setidaknya bisa dilakukan untuk orang seperti ku yang kuliah sambil kerja, yang tidak mengandalkan biaya orangtua, dan bisa ambil kelas karyawan (sabtu).

Aku adalah tipe orang yang mungkin bisa dibilang sangat pendiam dan ga banyak omong :D
tapi alhamdulillah temen-temenku sangat baik dan suka begurau, So, I like to laugh with them.. hehe


Ini dia temen-temen dari semester 1 sampe semester 4. Karena waktu itu semester 5 kelasnya dipisah karena berkaitan dengan konsetrasi jurusan masing-masing. Dan disini hampir sebagian yang sudah menjadi istri sholehah dan memiliki keturunan sholeh dan sholehah juga. Dan A…